Bangkok (Not) Dangerous

Di Grand Palace Bangkok
Perjalanan dimulai dari Surabaya ke LCCT di KL, kemudian transit utk ganti pesawat menuju Bandara Suvarnabhumi Bangkok. Dari Suvarnhabumi untuk menuju kotanya sekitar 45 menit, di bagian pintu keluar ada konter utk pemesanan bus tujuan kota, AE 2 tujuan Khaosan Road AE 1 tujuan Shukumvit AE 3 tujuan si Lom semua harganya 150 baht (sekitar Rp 45.000). waktu saya naik AE 2 karena menginap di Sawasdee bangkok inn di khaosan road, bus yg saya tumpangi berhenti tepat di depan jalan menuju khaosan road. Di jalan ini banyak sekali bule2 dan club maupun bar yg tetap meriah sampai larut malam, jg banyak para penjual souvenir disini dan juga banyak mini market 7 Eleven. Di sekitar jalan ini jg banyak agen perjalanan yg menjual tiket bangkok Pattaya, dulu saya ditawari bangkok – Pattaya PP seharga 500 baht (Rp 150.000) kalau pakai travel dr hotel harganya sekitar 700-800 baht, lebih murah kalau agen perjalanan dr luar.
Hari berikutnya agenda perjalanan adalah ke MBK, dari khaosan ke MBK dulu saya mencoba naik Tuk-tuk, sopirnya dulu menawarkan 150 baht, tapi saya tawar 100 (Rp 30.000) baht  dan sopirnya mau, khaosan ke MBK sekitar 20 menit kalo pas macet. Sebenarnya bisa naik bus nomor 15, naik bus murah, dari khaosan ke MBK Cuma 7 baht (sekitar Rp 2.500) . Pulang dari MBK naik bus nomor 15 dan turun dengan ancar2 kalau sdh melewati semacam monumen/tugu,

Hari berikutnya kembali naik bus nomer 15 dari khaosan ke Siam Paragon (kompleks Mall depannya MBK), setelah dari siam paragon kemudian ke Siam discovery dan di lanjut ke Central world, semuanya adalah mall2 besar dan saling bersebelahan, semuanya bisa dilakukan dengan jalan kaki nyaman karena lewat jalan udara/skywalk.
Selanjutnya setelah dari central world saya ke BTS (stasiun skytrain) siam utk menuju ke Chatucak yaitu pasar akhir pekan yang rame sekali, pasar ini luas sekali semua barang dijual disini. Naik BTS dari siam ke chatuchak sekitar 45 baht (Rp 13.500). Tujuan selanjutnya adalah ke charoen khrung, disini tempat kerajinan perak dan manik-manik di bangkok. Saya dari chatucak ke charoen krung naik MRT (kereta bawah tanah/subway) tarifnya lebih murah ketimbang naik BTS sekitar 30 baht. Di chatucak ada interchange antara BTS dan MRT. Perjalanan diteruskan ke Nana yaitu semacam kampung arab dengan beraneka penjual masakan timur tengah di sekitarnya. Dari sana saya menuju empire plaza, yaitu mall besar juga dengan banyak komunitas jepang disana.

Hari selanjutnya adalah ke chao praya, kalau naik BTS maka turun di Saphan taksin, di dermaga nanti kita akan menunggu perahu yang akan berhenti setiap beberapa menit sekali. Tujuan saya dari saphan taksin ke dermaga terdekat dgn grand palace, tarif naik perahunya sekitar 20 baht. Turun dari dermaga terdekat dengan grand palace selanjutnya saya jalan menuju grand palace, di pintu masuk kita diharuskan memakai celana panjang dan pakaian sopan, tiket masuknya sekitar 300 baht. Grand palace merupakan kompleks istana dan tempat ibadah yang sangat luas.


 

Suasana di Grand Palace
Salah Satu Sudut Di Grand Palace
Masih di Kompleks Grand Palace
Setelah dari grand palace destinasi selanjutnya adalah ke yawaraj (china town), dengan naik taksi sekitar 15 menit dan tarifnya 100 baht, naik taksi lebih murah apalagi kalau ber 4 atau ber 3, dan taksinya lumayan bagus toyota altis, seperti di chatucak, disinipun juga terdapat pasar yang cukup luas dengan beraneka ragam barang dan makanan. Next adalah ke Lumpini yaitu taman dan sekaligus ada danaunya yang asri dan luas, di dekatnya lumpini park terdapat suan lum night bazaar yaitu semacam pasar malam dengan ada panggung pertunjukan musik di tengah pasarnya. Dari lumpini dilanjutkan ke queen sirikit park yaitu taman luas dan danau buatan ditengahnya. Semua destinasi diatas di dekatnya ada stasiun BTS atau MRT terdekat, jadi dari stasiun dapat dilanjutkan dgn jalan kaki. Untuk selanjutnya saya balik lagi ke khaosan road utk mencoba thai massage, pijat ala thailand di sini beda dgn pijat disini, karena memadukan setengah gerakan yoga dan pijat tradisional, tarifnya sekitar 180 baht utk 2 jam, dan pijat yg saya pilih adalah pijat murni bukan pijat plus plus -_-.

Keesokan harinya time to leave...saya sdh booking tiket bus dari khaosan ke suvarnabhumi airport tarifnya 150 baht, pesannya di agen perjalanan yg ada di sekitar khaosan. Ohya kalau ingin ke Phuket dr suvarnabhumi bisa naik bangkok air/phuket air sekitar 1700 an baht untuk PP.

End time to take off.................
0 Responses

very appreciate if it is not anonymous