Pernah Lihat Profesi Seperti Ini?

Ini entah ane yg kuper atau memang baru ada profesi seperti ini gan....pas di Surabaya..ane lihat di salah satu sungai (kali) ada bapak2 yg profesinya seperti ini gan:
bapak ini mencari cacing putih untuk dijual sebagai pakan ikan
setiap 2 hari sekali di sungai tersebut dari jam 07.00 sampai sore sekitar jam 16.00...hampir 9 jam berendam di sungai gan
sungainya..dapat dilihat sendiri kondisinya...kalo kita nyebur sebentar mgkn sdh gatal2 gan
pake alat penyaring untuk 'menangkap' cacing
dari mulai perut sampai kaki terendam dalam air sungai..tangan juga...gmn ya kulitnya kalo ternedam selama beberapa jam dalam air sungai yg kotor tsb
sory gan klo gambarnya gak jelas..ane ngambilnya cuman pake HP doang...
Emang luar biasa menurut ane perjuangan bapak tersebut dalam mencari nafkah.....

ane jd harus merasa bersyukur msh dapat pekerjaan yg gak harus seperti itu gan....


*lokasi sungainya di kawasan jemur-rungkut*
0 Responses

very appreciate if it is not anonymous